Senin, 11 Juni 2012

Pagi ini Selasa begitu cerah,setelah hujan mengguyur bumi ,setelah siap saya berangkat kesekolah untuk kembali mngerjakan pekerjaan rutinitas saya sebaagaai guru, maklum saya mengajar dikelas 1 jadi bermacam macaam ragam tingkah terkadaang jengkel terkadang lucu terkadang senang,namun saya berharap siswa say menjadi manusiaa yang soleh solehaah berilmu bertaqwa dan menjadi penerus bangsa yang jujur atif bukan menjadi penipu berdasi intlek korup ,mereka masih lugu lugu mental mereka masih polos ,aku senang memberikan ilmu kepada mereka siswanya saya berjumlah 26 orang  mungkin diantara mereka ada yang tinggal kelas , pada smester dua saya pernaah mengusulkan kepada Kepala Sekolah supaya dibuat kelas unggulan,karena kelas seluruhnya berjumlah hampir 90,namun saran saya tidak digubris, sebab menurut pengalaman ,mendidik siswa yang iq nya sama lebih memudahkan ,untuk memberikan pelajaaran kepada mereka sesuai tingkat kesukaran, tapi kalau dicampur baurkan ahirnya yang 1q nya kurang ketinggaalan sedangkan yang iqnya tinggi lebih cepat menerima, Hari ini saya beri pelajaran matematika penjumlahan dan pengurangan sebanyak 10 soal ,setelah saya selesai memberikan contoh dan menulis soaal dipapaan tulis ada seorang siswa namanya Tubagus ,hasilnya dia mendapat nilai 9 indi 9 Farizi 9 tapi ada juga yang masih mendapaat nilai 5 tapi rata rata mereka sudah mengerti saya bahagia  dan bangga punya siswa yang pintar pintar, namun terkadang sedih melihat hasial yang kurang walaupun dijelaskan berkali kali. itulah suka dukanya mengajar anak kelas 1 .saya berharap mereka nantti akan menjadi pemimpin  yang berpikiran luas bijak jujur beriman dan mengamalkan aamaanaah  amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar